Bupati : Gotong Royong Mungkasi Karyo

Rabu, 4 Februari 2015 08:49:29 - Oleh : kulonprogokab.go.id

DISTRIBUSI RASKIN BULAN JANUARI TAHUN 2016

pelatihan pengelolaan Website di kecamatan Sentolo

Bupati : Gotong Royong Mungkasi Karyo

 

Tim Bedah Rumah Kabupaten Kulon Progo Minggu (25/1) mengunjungi dua lokasi gotong royong bedah rumah warga miskin. Kunjungan pertama di Pedukuhan Kedungtangkil Rt 60 Rw 27 Karangsari Pengasih tepatnya rumah Sariman. Sedangkan kunjugan kedua di rumah Wantiyo warga Pedukuhan Semen Sukoreno Sentolo.
Pada kesempatan itu Bupati memberikan apresiasi kepada masyarakt setempat yang masih mempertahankan gotong royong untuk menyelesaikan kegiatan secara bersama sama. Ia mengakui pemerintah dan lembaga lain mempunyai keterbatasan dalam mengatasi permasalahan di masyarakat namun dengan gotong royong keterbatasan keterbatasan ini bisa diselesaikan. Ia juga mengharapkan guyup rukun dan gotong royong agar terus dilestarikan.
"Guyup rukun dan gotong royong harus diuri uri, karena gotong royong saget mungkasi karyo," demikian kata dr. Hasto.
Masih menurut dr. Hasto pembangunan fisik yang dilakukan pemerintah daerah masih belum selesai, baru 80%. Sedangkan tahun 2015 ini ada aturan baru dimana semua kegiatan diserahkan kepada desa. Karena itu orang nomor satu di Kulon Progo ini mengharapkan Pemerintah Desa segera menyelesaikan menyusun Rencana Pembangun Jangka Menengah Desa (RPJM Des) sehingga bulan Maret mendatang pembangunan desa segera bisa dilaksanakan.
Selain mengikuti gotong royong di kedua tempat tersebut, Bupati Kulon Progo dr. h. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) berkesempatan menyerahkan bantuan dari Bazda Kulon Progo kepada Sariman sebesar Rp. 10 juta. Sariman pada kesempatan itu juga menerima bantuan dana dari Bazcam Sentolo dan IMB yang diserahkan Santosa Camat Pengasih. Ada lagi bantuan dari karyawan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM yang diserahkan Niken Probo Laras, Kepala Dinas Peridag dan ESDM. Selain bantuan uang Sariman juga menerima bantuan 20 zak semen dari PT Sun Cang dan 10 zak semen dari komutisa trail. Sedangkan swadaya yang sudah terkumpul mencapai Rp. 16 jutaan.
Sementara di tempat kedua bantuan diberikan oleh Bank Pasar Kulon Progo sebesar Rp. 10 juta yang diserahkan langsung oleh Surojo, Supervisor Marketing PD BPR Bank Pasar kepada Wantiyo. Bazcam Kecamatan Sentolo, yang diwakili Camat Sentolo Aspiyah juga menyerahkan bantuan kepada Wantiyo. Niken Probolaras ditempat kedua ini kembali memberikan bantuan dari dana karyawan Dinas Perindag dan ESDM.

« Kembali | Kirim | Versi cetak