DISTRIBUSI RASKIN BULAN JANUARI TAHUN 2016

Jum`at, 29 Januari 2016 09:37:16 - Oleh : Pemdes Sukoreno

DISTRIBUSI RASKIN BULAN JANUARI TAHUN 2016

pelatihan pengelolaan Website di kecamatan Sentolo

Bupati : Gotong Royong Mungkasi Karyo

Distribusi Raskin bulan Januari Tahun 2016 (28/1)  

   SUKORENO - Pendistribusian Raskin bagi masyarakat di Desa Sukoreno untuk bulan Januari 2016 dilaksanakan pada hari Kamis (28/1) yang bertempat di Balai Desa Sukreno. Jumlah penerima raskin di Desa Sukoreno sebanyak 845 Kepala Keluarga yang tersebar di 13 Pedukuhan.

   Bagi masyarakat kurang mampu yang mendapat jatah beras raskin merasa sangat terbantu dengan adanya program raskin ini,hal ini diungkapkan oleh beberapa warga penerima raskin yang ditemui saat pendistribusian raskin pada hari Kamis (28/1) kemarin."Raskin ini sangat membantu kami sebagai orang tidak punya,apalagi kemarin sempat gagal panen karena musim yang panas,"jelas Ibu Sami salah seorang penerima raskin dari Dusun Banggan.

   Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ibu Sarijem dari pedukuhan Depok dan Ibu Samin dari pedukuhan Semen "Jelas sangat membantu, apalagi kalau lagi nunggu panen seperti sekarang ini.Soalnya saat ini kan di sawah petani baru saja selesai masa tanam padi dan baru selesai pemupukan,dan diperkirakan panen sekitar bulan Maret sampai dengan bulan April."

   Masyarakat kurang mampu khususnya di wilayah Desa Sukoreno masih sangat membutuhkan bantuan raskin. Apalagi bagi sebagian masyarakat yang merupakan buruh tani dan hanya mengandalkan sektor pertanian sebagai sumber utama ekonomi keluarga. Dengan demikian apabila terjadi gagal panen atau dengan hasil penen yang kurang maksimal maka hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap perekonomian keluarga.

« Kembali | Kirim | Versi cetak